Minggu, 21 Februari 2010

Kosin Hatthairattanakool


sebagai seorang bobotoh Persib, ada 1 nama yang berposisi sebagai kiper yang cukup menarik buat saya. diantara beberapa kiper yang direkrut oleh manajamen persib, yang cukup kompeten dan bertugas dengan baik adalah kosin.

kosin sendiri direkrut oleh persib pada tahun 2006 dari klub Osotoppa FC (Thailand). di negaranya sendiri kosin adalah kiper utama timnas Thailand.

dari berbagai penampilannya pada tahun 2006, nama kosin sendiri sangat memuaskan bagi bobotoh dan memberikan kesan tersendiri. karena penampilannya yang sangat baik dalam menjaga gawang, maka persib kembali meminjam kosin pada tahun 2009.

ada hal yang menarik, pada musim 2006 kosin sendiri bernama kosin Hatthairattanakool atau akrab dipanggil kosin, tapi pada musim 2009 ini dia berganti nama dengan Sinthaveechai Hatthairattanakool. katanya sih kosin sendiri mengganti nama setelah mendapat anjuran dari rahib untuk mendapatkan keberuntungan dalam karir sepakbolanya.

pada pertandingan Persib VS Persisam tanggal 20 Februari 2010 yang lalu, adalah menjadi pertandingan perpisahan buat kosin, dia menjaga gawang persib dengan sangat baik dan tidak ada gol yang bersarang di gawangnya dan pertandingan itu menjadi pertandingan perpisahan yang sangat bermakna untuk bobotoh dan Persib.

Thanks To Kosin

0 komentar:

Posting Komentar