Selasa, 18 Januari 2011

10 Things i want to do in 2011


ada banyak hal yang ingin saya lakukan di 2011 istilah kerennya resolusi (mau resolusi 1024 * 768 atau 800 * 600 ???), tp mungkin 10 aja yang bisa disebutin disini

  1. Pengen punya rumah jadi ga nomaden trus tiap tahun
  2. Pengen punya motor yang bisa diandelin buat touring jauh .. pilih byson atau new mega pro??? hmm
  3. Pengen nonton java jazz festival
  4. Pengen nyampe ke Paris, minimal nyampe singapore dulu
  5. Pengen lebih kreatif ngeblog
  6. Pengen bisa kuliah lagi
  7. Pengen ganti DSLR ... saatnya pindah ke level yang lebih expert
  8. Pengen lebih rajin olahraga
  9. Pengen naik pangkat
  10. Pengen ngewuujudin yang ga disebutin diatas
amin

Yoshinoya Restoran


wisata kuliner diawal tahun 2011 ini diawali dengan jalan-jalan ke grand indonesia.
kali ini bertempat di Yoshinoya restoran, dengan konsep japanese food. lokasinya ini berada persis di depan fountain , jadi sambil makan bisa sambil liat air mancur menarinya.

dengan konsep japanese food, disini menyediakan beragam makanan jepang seperti beef teriyaki, Yakiniku Beef Bowl , Chicken Teriyaki Bowl dan lain-lain.

kali ini saya mencoba yakiniku beef bowl, egg roll dan tentunya ga ketinggalan es krim, disini saya mencoba ice cream sundae strawberry. Untuk makanannya, daging yang empuk, dan bumbunya terasa, tapi untuk sop/kuah kaldunya menurut saya kurang enak, kaya' makan sop ikan. Egg rool dan saladnya juga enak, khusus untuk saladnya ini, rasa mayonise nya cukup enak.

untuk es krimnya, jangan ditanya lagi soal enaknya, es krim yang tidak mudah mencair, kemudian sirup strawberrynya juga tidak terlalu manis, serta ditambah stik coklat.

penilaian :
makanan : 8 dari 10
suasana : 7 dari 10
harga : 8 dari 10
service : 7.5 dari 10

Kamis, 13 Januari 2011

Linkin Park - Waiting For The End

Minggu, 09 Januari 2011

Busway Koridor 9


akhir tahun 2010 tepatnya tanggal 31 desember 2010, bus transjakarta atau busway menambah koridor baru yaitu koridor 9 (pinang ranti - pluit) dan koridor 10 (cililitan - tanjung priok).

kali ini saya mau membahas koridor 9 saja. rute pinang ranti - pluit ini ditempuh dalam waktu 1 jam 15 menit jika sedang tidak sibuk dan 2 jam jika sibuk. ini berdasarkan informasi dari transjakarta . busway koridor 9 ini melewati 2 koridor untuk transit yaitu halte kuningan, halte semanggi.

pada saat menggunakan layanan fasilitas publik ini, saya naik dari halte pancoran sampai taman anggrek. sebenarnya untuk sampai ke mall satu ini bisa saja tidak menggunakan busway, tapi menggunakan p 46, tapi kali ini saya mau mencoba koridor baru. Di halte pancoran, saya menunggu hampir 10 menit dan ketika masuk, sudah bisa dipastikan anda pasti berdiri, dan kali ini saya apes karena sampai tujuan sama sekali tidak duduk. untungnya bis koridor 9 ini masih baru sehingga ac nya pun masih berfungsi sehingga walaupun tidak duduk, masih bisa bernafas dengan lega

di dalam busway ini, pegangan tangan untuk yang berdiri masih bagus, tidak ada yang copot, kemudian pintu masuk juga masih berfungsi dengan baik, mudah-mudahan saja untuk seterusnya dirawat dengan baik.

nilai minus dari koridor 9 ini adalah jumlah bis yang masih sedikit sehingga cukup lama untuk menunggu, jalur busway yang belum steril.

nilai positif nya adalah crew dari busway yang ramah, proaktif dan tidak jutek, bis yang masih baru, ac masih berfungsi

semoga saja layanan fasilitas masal publik ini dapat mengurai kemacetan di jakarta

ket : gambar menunjukan antrian di halte busway koridor 9

Kafe Betawi


mungkin ditengah sibuk aktifitas kerja di ibukota, terkadang kita membutuhkan alternatif makanan yang dengan cita rasa tradisional, bukan dengan selera america atau eropa. kali ini saya menyambangi mall pasific place buat makan siang, dan tempat yang saya tuju adalah kafe betawi.

disini menu yang disajikan adalah makanan indonesia dengan rasa istimewa. disini saya mencoba menu nasi rawon ditambah es doger.

nasi rawon dengan kuahnya yang dipisah, kemudian ada tauge dan ga ketinggalan telor asin, rasanya mantap

kemudian es dogernya ini juga mantap, ada ketan dan tape plus kelapa muda disiram dengan sirup yang manis

dari sisi desain interiornya, tempatnya bernuansa jadul era 80an dan kampung betawi gitu, contohnya ada lampu jaman dulu dan saya takjub liat jendela yang mungkin sekarang udah jarang rumah dengan bentuk jendela jadul.

penilaian :
makanan : 8 dari 10
suasana : 8 dari 10
harga : 8 dari 10
service : 8 dari 10
overall ni tempat recommended buat makan siang atau buat keluarga yang mau kumpul-kumpul

Senin, 03 Januari 2011

Selamat Tahun Baru 2011

kepada pembaca kendiguci ..
selamat tahun baru 2011
semoga resolusi 2011 nya dapat terwujud dan resolusi 2010 yang belum tercapai dapat diusahakan tercapai juga di tahun ini

Happy New Year