Minggu, 09 Januari 2011

Busway Koridor 9


akhir tahun 2010 tepatnya tanggal 31 desember 2010, bus transjakarta atau busway menambah koridor baru yaitu koridor 9 (pinang ranti - pluit) dan koridor 10 (cililitan - tanjung priok).

kali ini saya mau membahas koridor 9 saja. rute pinang ranti - pluit ini ditempuh dalam waktu 1 jam 15 menit jika sedang tidak sibuk dan 2 jam jika sibuk. ini berdasarkan informasi dari transjakarta . busway koridor 9 ini melewati 2 koridor untuk transit yaitu halte kuningan, halte semanggi.

pada saat menggunakan layanan fasilitas publik ini, saya naik dari halte pancoran sampai taman anggrek. sebenarnya untuk sampai ke mall satu ini bisa saja tidak menggunakan busway, tapi menggunakan p 46, tapi kali ini saya mau mencoba koridor baru. Di halte pancoran, saya menunggu hampir 10 menit dan ketika masuk, sudah bisa dipastikan anda pasti berdiri, dan kali ini saya apes karena sampai tujuan sama sekali tidak duduk. untungnya bis koridor 9 ini masih baru sehingga ac nya pun masih berfungsi sehingga walaupun tidak duduk, masih bisa bernafas dengan lega

di dalam busway ini, pegangan tangan untuk yang berdiri masih bagus, tidak ada yang copot, kemudian pintu masuk juga masih berfungsi dengan baik, mudah-mudahan saja untuk seterusnya dirawat dengan baik.

nilai minus dari koridor 9 ini adalah jumlah bis yang masih sedikit sehingga cukup lama untuk menunggu, jalur busway yang belum steril.

nilai positif nya adalah crew dari busway yang ramah, proaktif dan tidak jutek, bis yang masih baru, ac masih berfungsi

semoga saja layanan fasilitas masal publik ini dapat mengurai kemacetan di jakarta

ket : gambar menunjukan antrian di halte busway koridor 9

0 komentar:

Posting Komentar