Kamis, 11 November 2010

Cara Jail Break Ipod Touch


Ipod touch adalah gadget yang menarik buat saya karena gadget keluaran apple ini bukan hanya berfungsi untuk mendengarkan lagu atau menonton tapi juga bisa digunakan untuk browsing, cek email sampai juga untuk bermain game serta diinstal beragam aplikasi melalui itunes app store. tapi di itunes app store ini tidak semua bersifat free sehingga anda harus mengeluarkan kocek anda untuk membeli aplikasi yang anda inginkan. jika anda memiliki dana lebih mungkin tidak masalah tetapi jika untuk yang berdana pas-pasan misal anak kost, mungkin anda perlu mencoba tips berikut ini (tapi tidak menganjurkan ya)

Jail break adalah cara untuk mengh-hack ipod touch agar dapat menerima aplikasi yang di download bukan dari App Store. ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk men-jailbreak ipod touch anda contoh dengan menggunakan Redsnow, Blackra1n, jailbreakme atau cara lain. tapi kali ini saya memberikan contoh dengan menggunakan blackra1n dan jailbreakme. yang perlu diingat adalah pada saat jailbreak anda harus memiliki jaringan wifi untuk koneksi internetnya karena ipod touch tidak bisa dial-up via modem sehingga satu-satunya access internet melalui wifi.

backup terlebih dahulu ipod touch anda melalui itunes sebelum di jailbreak.
selanjutnya download aplikasi blackra1n pada alamat ini. setelah di download, hubungkan ipod touch anda dengan pc dan jalankan aplikasi blackra1n ini. klik tombol make it rain dan biarkan ipod anda restart dan ikuti sampai proses instalasi selesai.

kemudian melalui browser safari anda masuk ke jailbreakme.com . ikuti langkah-langkahnya hingga selesai.

setelah selesai, pada ipod touch anda akan muncul icon cydia dan ini menunjukkan bahwa ipod anda telah selesai di jailbreak.

jika anda ingin memasukkan aplikasi ke ke ipodtouch anda kunjungi link berikut

0 komentar:

Posting Komentar