Kamis, 17 Desember 2009

Sang Pemimpi



setelah novel pertama dari tetralogi laskar pelangi dijadikan kedalam bentuk sebuah film, kini sekuelnya yang berjudul sang pemimpi sudah tayang di bioskop kesayangan anda..

sang pemimpi ini menceritakan tentang 3 anak dari desa belitong yaitu ikal, arai, dan jimbron.
ketiga sahabat ini bersekolah di manggar dan dalam kesehariannya mereka juga selain sekolah mencari ilmu tetapi juga bekerja serabutan untuk menabung dalam rangka mencapai mimpi mereka. Ikal dan arai bermimpi untuk bisa terbang menuju daratan eropa yaitu Prancis dan juga bermimpi menuju benua afrika.

karakter yang kuat di dalam cerita ini menurut saya adalah arai. sosok arai adalah sepupu dari ikal yang mempunyai karakter yang kuat, tidak takut bermimpi, penuh rasa simpati kepada orang dan tidak kenal menyerah walaupun terkadang ada saja ide nya yang membuat dia berada dalam kesulitan. kisah yang sangat menakjubkan menurut saya salah satunya adalah ketika arai merelakan uang tabungannya dari hasil bekerja mereka untuk membantu ibu maryamah agar tidak terus menerus meminta beras kepada masyarakat. dia merelakan seluruh tabungannya agar ibu maryamah ini dapat bertahan hidup dengan cara berjualan dengan tentunya modal awal dari arai dan ikal. atau juga ketika arai bekerja secara sukarela agar dia dapat meminjam kuda dan mengajak jimbron naik kuda seperti dalam mimpinya jimbron untuk naik kuda.

novel sang pemimpi ini menurut saya sangat inspiring buat semua orang agar tidak takut bermimpi, tapi selain bermimpi ditekankan pula untuk mengejar dan mencapai mimpi mereka itu walaupun dalam keterbatasan.

kata2 yang selalu terngiang adalah :
  • kita akan sekolah ke prancis, menjelajahi eropa sampai ke afrika ! apapun yang terjadi
  • Kalau kita tak punya mimpi, orang-orang seperti kita akan mati, Kal
seperti film pertama laskar pelangi, film sang pemimpi ini sudah ditunggu semua orang sejak lama, dan dalam film ini pula tokoh ariel peterpan pun berperan sebagai arai.
saya pun telah menonton nya tadi .. dan menurut saya semua orang harus menontonnya.. wajib....

0 komentar:

Posting Komentar