Kamis, 15 Oktober 2009

facebook vs friendster


web pertemanan saat ini jadi trend banget buat kalangan muda dan tua.
contohnya dulu friendster trus muncul facebook, twitter, myspace n dll lagi. di indonesia pun juga ada yaitu kapanlagi.

kali ini saya mau ngebahas perbedaan antara facebook dan friendster.
dulu jaman saya kuliah tentunya yang sangat trend adalah friendster... klo ga punya FS ga gaul... trus lagi klo orang yang ngasih testimonial ke kita banyak bgt... ampe berapa page.. wuihhh pasti dianggap keren... trus saking banyak friend bikin FS berapa biji... misal KEndi1 trus kendi2.. n dan seterusnya... trus dulu FS itu g ada setting customize background... trus akhirnya muncul kreasi baru dengan customize background trus nambah lagu , video n dll....

berdasarkan analisa saya jaman keemasan FS berakhir tahun lalu. saya masih inget dulu FS sempet mengalamin maintenance web selama beberapa hari n ga bisa digunain trus akhirnya setelah selesai maintenance daftar list friend kita hilang, seperti lenyap ditelan bumi... saya masih inget banget kejadian ini.... gara2 ini, saya akhirnya bikin account baru di facebook..

ternyata facebook dan friendster sangat jauh berbeda... mungkin hal ini yang nyebabin Facebook lebih maju 2 step ahead dibanding FS. perbedaannya antara lain di FB kita bisa chat, bisa ngasih komen, bisa maen game, dan tentunya bisa jadi ajang narsis ... semua foto diupload dan bisa berbagi foto ama temen kita.. beda banget ama FS yang foto ga bisa berbagi dan ga bisa chat.. baru beberapa bulan terakhir ini aja FS bisa chat.

Fb saat ini jadi ajang reuni buat sesepuh kita (maksudnya yang diatas 30 thn hehehe) soalnya ada yang ketemu temen sd, tk , smp n dll.. malah FB juga jadi tempat pencarian orang hilang.. tempat jual barang n macem2..

1 komentar:

secret mengatakan...

Bener..., hasil survey malah menunjukkan bahwa habis berhubungan intim banyak dari mereka yang langsung buka FB untuk share pengalaman ML tsb. Edun!

Posting Komentar